Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ruang Gesut - Komunitas Sablon Cianjur Cipanas

Ruang Gesut


Ruang Gesut adalah nama komunitas sablon Cianjur dan Cipanas. Itu intinya. Kalau mau lebih jelas lagi, Ruang Gesut adalah nama perkumpulan para tukang sablon kaos di wilayah sekitaran Cianjur dan Cipanas, Jawa Barat, Indonesia. Masih belum jelas juga? Kebangetan. Wkwkwk...

Ruang :  Tempat / wadah
Gesut : Generasi Sablon Urang Tjiandjoer / Tjipanas

Rada sedikit maksa sih pake ejaan lama segala, tapi sabodo teuing lah. Kumaha kami we. Hahaa..
Yang pasti itu hanyalah sekedar nama, untuk sebutan saja, untuk identitas pula, jadi rada penting ga penting juga :p . Karena kami menginginkan nama komunitasnya itu membentuk sebuah kalimat yang tidak jauh dari dunia kami yaitu persablonan, tapi kalimat tersebut apabila dijabarkan maka bisa sesuai dengan situasi kondisi toleransi pandangan dan jangkauan kami. Begitulah kira-kira :D .  

Berawal dari sekedar rekanan biasa, merasa senasib sepenanggungan sebagai tukang gesut, lalu saling bantu, saling berbagi, saling silang dalam dunia persablonan. Hingga akhirnya tercetus kenapa tidak dibentuk sebagai komunitas saja biar lebih terarah, lebih terurus dan lebih gaya (:p) yang tentunya dengan memiliki harapan untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi karena rekan-rekan yang berada di komunitas ini mendirikan usaha sablonnya sudah bukan untuk main-main lagi alias sangat sangat serius sekali. Demi anak dan isteri, aa rela jadi tukang gesut. Hahaa..

Sablon Kaos Ruang Gesut - Komunitas Sablon Cianjur Cipanas

Dari awal terbentuk sekitar Januari 2018 lalu (kalo ga salah, lupa soalnya hahaa) hingga sekarang (Desember 2018) workshop yang tergabung di Ruang Gesut ini alhamdulillaah sudah lumayan banyak sekitar 40an. Sudah beberapa kali mengadakan berbagai kegiatan entah itu yang sifatnya internal maupun eksternal (menjalin hubungan dengan komunitas sablon daerah lain).  

Bagi kami Ruang Gesut itu sendiri adalah tempat untuk saling berbagi dan belajar, saling berbagi ilmu persablonan, saling berbagi kabisa, saling berbagi informasi bahkan tak jarang saling berbagi orderan pula :D , biasa wee mun aya orderan sangkuriang tea atawa wegah ngagawean, wkwkwk.




Post a Comment for "Ruang Gesut - Komunitas Sablon Cianjur Cipanas"