Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Miniatur Optimus Prime dari Kayu

Wooden miniature Optimus kayu

Wooden Miniature Optimus Prime

Adalah Miniatur Robot Optimus Prime model kit yang terbuat dari bahan kayu, tepatnya kayu mahoni. Disebut Wooden Optimus Prime model kit karena memang bisa dibongkar pasang. Proses pembuatannya lumayan memakan waktu yang cukup lama hampir setahun lebih, itupun hingga waktu diaplod ke blog ini masih belum beres. Maklum selain pembuatannya yang cukup rumit, kami juga mengerjakan miniatur-miniatur dari bahan kayu lainnya. Bisa dicari sebagian contohnya sudah diaplod ke blog ini. Sudah gitu dalam proses pembuatannya kami tidak terlalu ngotot mesti cepet beres atau istilahnya ngejar setoran gitu. Jadi bisa dibilang wooden miniature si optimus ini hanya sekedar proyek sampingan saja. Begitulah kira-kira.
Untuk skala, jujur saja seperti wooden miniature lainnya yang tercantum diblog ini kami tidak memakai sistem skala. Kami hanya mengambil gambar dari beberapa angle dari google, lalu dilanjutkan hanya berdasarkan feeling saja. Jadi kalau ada yang nanya ini skala berapa, yaa jawabnya kami tidak tahu, hahaa...
Namun yang pasti sebagai patokan miniatur kayu Optimus ini memiliki tinggi sekitar 65cm dan lebar sekitar 30cm.

Wooden miniature Optimus kayu

Wooden miniature Optimus kayu

Peralatan Yang Dipakai

Untuk fasilitas peralatan dalam pembuatannya hampir bisa dibilang 95% memakai peralatan yang seadanya, artinya kami tidak terlalu banyak menggunakan alat yang termasuk canggih dan praktis yang serba memakai listrik. Satu-satunya peralatan yang boleh dibilang canggih atau memakai listrik itu hanya bor listrik saja, bor tangan buatan Jepun itu pasti pada tahulah.
Selain itu seperti gergaji, alat serut, pisau raut, kertas ampelas, dan lain-lainnya. Hampir semuanya peralatan tradisional. Jadi jangan bayangkan ditempat kami ada tool-tool seperti table saw, scroll saw, mesin profil pahat, dan alat lain yang serba pake listrik, tidak ada. hahaa...
Tapi In Syaa Allah mudah-mudahan kedepannya bisa memiliki peralatan tukang yang serba listrik yang canggih itu. Aamiin Yaa Robbal'aalamiin :)

Wooden miniature Optimus kayu

Wooden miniature Optimus kayu

Dijual atau Tidak

Jika ada yang tertarik dengan hasil karya kami silahkan, ada beberapa yang memang kami buat untuk dijual. Miniatur kayu si Optimus inipun kalo ada yang minat (dan harganya masuk) pasti akan kami jual, hehee... Yaa itung-itung buat cari modal beli peralatan canggih itu :))
Bagi yang penasaran ingin lihat lebih detail Optimus Prime Wooden Model ini, silahkan dicek lewat video berikut ini: 


Post a Comment for "Miniatur Optimus Prime dari Kayu"